Beberapa Danau di Tanzania dengan Fakta-fakta Uniknya yang Menakjubkan

ASLIDOMINO – Tanzania merupakan salah satu negara di Afrika bagian timur. Negara yang beribu kota di Dodoma ini terkenal dengan Gunung Kilimanjaro dan Taman Nasional Serengeti. Keduanya menjadi tanda bahwa Tanzania memiliki destinasi ikonik.

Selain gunung dan taman nasional, Tanzania juga memiliki danau yang gak kalah unik. Bahkan, beberapa di antaranya mengandung garam yang tinggi, bukan danau air tawar.

BACA JUGA :

  1. Berbagai Kreasi Sajian Berbahan Susu Almond yang Nikmat
  2. Pulau di Indonesia yang Sering Mendapat Julukan Surga Tersembunyi
  3. Rekomendasi Makanan yang Baik Untuk Kesehatan Usus

Danau Tanganyika

Danau Tanganyika merupakan danau air tawar terpanjang di dunia dan terdalam kedua setelah Danau Baikal di Rusia. Wilayah danau ini dimiliki oleh empat negara berbeda, Burundi, Kongo, Zambia dan Tanzania. Perairan jernih ini menjadi habitat bagi sekitar 350 spesies ikan. Gak heran kalau terkenal dengan ekspor ikan akuraium dan menjadi tempat memancing yang tepat. Ini juga dipengaruhi sirkulasi air permukaan yang subur, sehingga plankton melimpah.

Selain panorama yang memukau, keunikan danau ini terletak pada spesies ikannya. Sebab, sebagian besar merupakan ikan endemik, bahkan terus ditemukan spesies baru. Hal tersebut menjadikannya masuk daftar teratas dalam hal keanekaragaman hayati.

Danau Babati

Masih berkaitan dengan kuda nil, Danau Babati merupakan satu-satunya cagar alam kuda nil di Tanzania. Kamu bisa menghabiskan waktu menyusuri danau dengan kano dan melihat kuda nil bermalas-malasan di tepi danau. Ini juga menjadi tempat buat kamu yang ingin mendaki Gunung Kwaraa.

Danau Babati dapat digunakan sebagai basis untuk mendaki Gunung Hanang yang memiliki ketinggian 3.418 mdpl. Ini merupakan gunung tertinggi keempat di Tanzania. Kamu juga bisa melakukan perjalanan sehari ke lukisan Gua Kolo yang menjadi situs warisan dunia UNESCO.

Danau Manyara

Danau Manyara bisa menjadi destinasi wisata favorit bagi kamu yang hobi safari. Danau ini berada di Taman Nasional Danau Manyara yang terkenal dengan singa pemanjat pohon. Pemandangan lain yang bisa kamu nikmati, yakni danau soda ash dan flamingo merah muda.

Danau ini tergolong danau alkali dangkal yang ukurannua berbeda berdasarkan musim. Areanya seluas 220 km persegi yang menjadi sumber air bagi satwa liar di sana. Selain flamingo merah  muda, kuda nil juga tinggal di bagian danau yang dangkal.

Selain safari, danau dan taman nasional tersebut juga menjadi wisata yang tepat kamu yang hobi fotografi. Ada banyak satwa dan vegetasi unik yang bisa kamu temui. AGEN DOMINO DEPOSIT PULSA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *