Beberapa Faktor Eksternal yang Biasanya Memicu Masalah Kulit

ASLIDOMINO – Sudah melakukan banyak cara, tapi kok masalah kulit selalu muncul ya? Padahal sudah memberikan banyak perhatian termasuk mengonsumsi makanan sehat untuk membantu memperbaiki kulit. Ketika kamu memberi perhatian lebih pada kulit, pasti ada penyebab bagaimana masalah kulit muncul, baik internal atau eksternal. Untuk internal, penyebabnya seperti, hormonal, pola makan, pola istirahat, obat-obatan maupun stress.

BACA JUGA :

  1. Sejuta Khasiat Labu Siam Untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui
  2. Menakjubkan! Beberapa Masjib di Dunia yang Memiliki Arsitektur Terindah
  3. Rekomendasi Toko Kue Ulang Tahun ala Korea di Pontianak

Paparan Polusi

Debu dan polusi udara sudah menjadi makanan kamu sehari-hari, apalagi yang tinggal di kota besar. Namun hal itu jangan dianggap sepele ya. Ternyata debu dan udara kotor bisa mempengaruhi kesehatan kulitmu, seperti penuaan dini, pigmentasi kulit, dan jerawat. Lebih parahnya lagi, bisa membuat topic dermatitis atau eczema atau bahkan kanker kulit.

Untuk itu, kamu disarankan untuk rutin melakukan cleansing maksimal dua kali sehari, melakukan eksfoliasi 2-3 kali seminggu, dan selalu menggunakan sunscreen sebelum melakukan kegiatan.

Paparan Sinar Matahari

Tidak jauh berbeda dengan paparan polusi, paparan sinar matahari yang berlebih juga dapat merusak jaringan kulitmu sehingga menyebabkan kerutan, pigmentasi kulit, kulit kusam, bahkan untuk jangka panjang dapat menyebabkan kanker kulit. Ini sebabnya kamu perlu menggunakan sunscreen yang mengandung minimal SPF30 untuk berkegiatan di dalam rumah dan minimal SPF50 untuk kegiatan di luar rumah.

Iklim

Tanpa disadari perubahan iklim juga dapat berpengaruh dengan kondisi kulit kamu lho. untuk wilayah Indonesia yang berada pada garis sub tropis hanya memiliki dua musim yakni musim panas dan musim hujan. Pada musim panas kondisi kulit kita akan cenderung berminyak karena kelenjar keringat bekerja lebih keras dan memproduksi keringat lebih banyak untuk mnyetabilkan suhu tubuhmu, sehingga minyak yang diproduksi pun akan cenderung lebih banyak dari biasanya. Pada musim hujan kulit akan cenderung kering karena cuaca dingin akan menyerap kelembapan pada sel kulitmu.

Sama halnya seperti perubahan iklim. Hal ini pun berlaku pada pemanas dan pendingin ruangan. Untuk itu, kamu disarankan untuk menyesuaikan skincare yang digunakan, atau jika mau lebih mudah kamu hanya perlu menggunakan skincare yang dapat digunakan untuk semua jenis kulit, jadi kamu tidak perlu mengganti skincare ketika terjadi perubahan iklim. AGEN DOMINO DEPOSIT PULSA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *