Beberapa Faktor Penyebab Kulit kaki kering dan Pecah-pecah

ASLIDOMINO – Kulit kaki yang kering dan pecah-pecah dapat terjadi karena sejumlah alasan, mulai dari kurangnya kelembapan hingga penggunaan sepatu yang tertutup. Jika kamu melihat gejala seperti kulit kering menebal di sekitar tumit atau kulit pecah-pecah, mengetahui penyebabnya dapat membantumu memahami kondisi tersebut, dan dapat mencegah terulangnya hal itu.

BACA JUGA :

  1. Sejuta Manfaat Nanas Untuk Mencerahkan Hingga Atasi Kulit Keriput
  2. Bahan Alami Untuk Bibir Hitam Agar Kembali Merah Merona Alami
  3. Bak Kerasukan Dewa, Petinju Ini Buat Lawan KO dengan Satu Puku

Kepanasan

Sepatu yang tertutup, misalnya sepatu kets dan sepatu bot, bisa menciptakan lingkungan yang sangat panas untuk kakimu. Panas yang berlebihan dapat menarik kelembapan dari kulit, sehingga dapat menyebabkan area kaki menjadi kering atau pecah-pecah. Jika kamu sering memakai sepatu tertutup sehari-hari, coba gunakan sepatu terbuka seperti sandal jepit sebagai gantinya. Sebagai alternatif, kenakan sepatu tertutup dengan bahan yang lebih ringan atau dan gunakan kaus kaki di bawah sepatu tertutup.

Iritasi

Kakimu mungkin kering dan pecah-pecah karena iritasi yang berlebihan. Hal tersebut bisa terjadi ketika kamu berdiri terlalu lama atau memakai sepatu yang tidak pas, apalagi sepatu hak tinggi yang memberi tekanan berlebihan pada beberapa bagian kaki. Akibatnya, kakimu bisa mengalami tekanan konstan pada area tertentu atau gesekan berlebihan pada kulit. Ujung-ujungnya, hal tersebut bisa mengakibatkan area kaki menjadi kering, kapalan, atau pecah-pecah.

Sabun yang Tidak Cocok

Selain itu, hal lain yang mungkin dapat menyebab kaki yang kering dan pecah-pecah adalah sabun mandi dengan formula yang tidak cocok atau terlalu kering. Sabun mandi yang mengandung bahan kimia atau iritan yang keras dapat menghilangkan kelembapan dari kulit. Masalah ini juga bisa terjadi kalau kamu tidak sepenuhnya mencuci sisa sabun di kaki. AGEN DOMINO DEPOSIT PULSA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *