Beberapa Jenis Wine yang Menyehatkan Jika Diminum Tidak Berlebihan

Beberapa Jenis Wine yang Menyehatkan Jika Diminum Tidak Berlebihan

ASLIDOMINO – Terkenal dengan rasanya yang pahit dan asam, red winedisebut-sebut memiliki manfaat kesehatan jika diminum sesuai takaran, lebih banyak ketimbang white wine. Nyatanya, red wine banyak jenisnya, karena tidak semua dibuat dengan metode yang sama. Oleh karena itu, khasiatnya pun berbeda-beda. Karena tidak sedikit penelitian mengenai manfaat wine untuk kesehatan, kamu bisa mengetahui wine mana saja yang punya manfaat untuk kesehatan.

BACA JUGA :

  1. Beberapa Makanan yang Bisa Membuat Kulit Makin Kinclong
  2. Beberapa Negara dengan Suhu Paling Panas yang Ada di Dunia
  3. Efek Buruk Akibat Terlalu Sering Mengunyah Permen Karet

Berikut beberapa jenis wine yang menyehatkan jika diminum tidak berlebihan :

Merlot

Merlot berasal dari Prancis, kandungan resveratrol dalam jenis ini tak kalah tinggi dibandingkan Pinot Noir. Merlot memiliki rasa pahit dan rasa khas seperti gabungan buah plum dan cokelat. Selain baik untuk jantung dan otak, kandungan antioksidan pada resveratrol ternyata dapat mencegah penurunan kognitif pada otak akibat usia. Selain itu, Merlot juga dikatakan dapat meredakan gejala nyeri sendi hingga bisa membunuh sel kanker.

Rose

Rosé bukanlah anggur merah. Warna merah pada Rosé didapat dari kulit anggur. Karena warnanya yang mengingatkan pada mawar, jadilah namanya Rosé. Namun, setidaknya, dibandingkan white wine biasa, Rosé disebutkan lebih sehat.

Rosé memiliki khasiat menyehatkan seperti berkalori rendah, mampu menekan kadar LDL, mencegah inflamasi, diabetes, penyakit jantung, hingga kanker, dan menjaga kesehatan otak dan fungsi kognitif dari penuaan. Selain itu, Rosé juga mengandung potasium yang bertugas sebagai elektrolit, sehingga dapat membantu mencegah dehidrasi.

Cabernet Sauvignon

Cabernet Sauvignonyang juga dari Prancis berada di urutan ketiga. Seperti dua jenis red wine yang disebutkan di atas tadi, Cabernet Sauvignon juga diperkaya resveratrol yang baik untuk menjaga kadar gula darah tetap rendah, sehingga tidak menyebabkan diabetes.

Selain itu, ada pula kandungan antioksidan lainnya yang disebut procyanidin. Senyawa ini telah dikaitkan dengan kesehatan kardiovaskular dan kesehatan saluran arteri. Ini punya andil dalam memperpanjang angka harapan hidup. AGEN DOMINO DEPOSIT PULSA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *