Beberapa Macam Kue Kering Khas Spanyol Untuk Camilan

ASLIDOMINO – Kue kering menjadi salah satu camilan wajib bagi sebagian orang Indonesia. Selain untuk menemani waktu bersantai, kue ini juga bisa menjadi teman ngopi dan ngeteh. Spanyol mempunyai beberapa kue kering yang terkenal lezat. Sebagian dari kue tersebut merupakan hidangan yang wajib ada saat Natal. Berikut beberapa kue kering asal Spanyol yang bisa jadi camilan untuk Keluarga.

Almendrados

Almendrados merupakan kue tradisional yang terbuat dari kombinasi almond, gula pasir, telur, dan kulit lemon. Cara menyiapkannya yaitu putih telur dikocok terlebih dahulu hingga kaku, lalu dipadukan dengan gula pasir, kuning telur, kulit lemon, dan almond bubuk. Kombinasi ini dibumbui dengan kayu manis. Jika diinginkan, kue bisa dibentuk menjadi gundukan atau piramida dan dipanggang sampai berwarna keemasan.

Borrachuelos

Borrachuelos merupakan kue yang umumnya disajikan sebagai makanan penutup. Kue ini biasanya dibuat dengan kombinasi tepung, minyak zaitun, potongan kulit jeruk, anggur moscatel, adas manis, jus jeruk, jus lemon, biji wijen, dan adas.

Setelah semua bahan tercampur dengan rata, adonan yang halus digulung dan dipotong menjadi cakram. Kemudian digoreng sampai berwarna keemasan, diisi dengan campuran labu atau ubi jalar. Selanjutnya ditutup, dicelupkan ke dalam madu, dan ditaburi gula icing.

Carquinyolis

Carquinyolis merupakan kue yang dibuat dengan campuran tepung, telur, gula, dan almond panggang, dan terkadang ditambahkan dengan adas manis dan lemon.

Kacang almond yang digunakan harus dibiarkan tidak dikupas dan direndam dalam air sebelum ditambahkan ke dalam campuran. Kue ini biasanya dipanggang dua kali. Makanan ini umumnya disajikan sebagai makanan penutup dengan segelas kopi atau teh hangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *