Beberapa Makanan yang Menjadi Sumber Vitamin C

ASLIDOMINO – Vitamin C termasuk antioksidan yang berguna untuk melawan radikal bebas penyebab kanker, penyakit jantung dan penuaan dini. Tak hanya itu, ternyata vitamin c juga bermanfaat untuk memperbaiki dan memelihara tulang dan gigi, serta dapat membantu tubuh dalam memproduksi kolagen dan penyerapan zat besi.

BACA JUGA :

  1. Beberapa Pantai Menakjubkan di Raja Ampat yang Wajib Dikunjungi
  2. Rekomendasi Lokasi Glamping yang Instagramable dan Pemandangan Indah
  3. Perbedaan Hair Oil dan Hair Serum yang Serupa Tapi Tak Sama

Ceri Aserola

Aserola atau Ceri barbados adalah sejenis tumbuhan perdu tropis berbuah yang masuk dalam keluarga Malpighiaceae. Meski ada embel-embel “ceri”, tetapi tumbuhan ini tidak punya berkerabat dengan tumbuhan ceri sejati.

Tumbuhan ini berasal dari kawasan Amerika Selatan, Amerika Tengah, Karibia, dan Meksiko. Bahkan, aserola sudah ditanam hingga Amerika Serikat dan wilayah subtropis di Asia seperti India. Setengah cangkir aserola (setara dengan 49 gram) menyuguhkan 822 mg vitamin C.

Jambu Biji

Buah ini terbukti sangat kaya akan kandungan antioksidan likopen yang berpotensi dapat mencegah atau memperlambat pertumbuhan sel kanker tertentu. Selain itu, konsumsi buah jambu biji diyakini bermanfaat pula untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Mengonsumsi 400 gram jambu biji yang dikupas setiap hari atau sekitar 7 buah, secara signifikan menurunkan tekanan darah dan kadar kolestrol total.

Blackcurrant

Tak hanya vitamin c, buah ini juga mengandung flavonoid antioksidan yang dikenal sebagai anthocyanin. Zat inilah yang membuat blackcurrant memiliki warna gelap. Studi menunjukkan bahwa diet tinggi antioksidan seperti vitamin c dan anthocyanin dapat mengurangi kerusakan oksidatif yang terkait dengan penyakit kronis, termasuk penyakit jantung, kanker dan penyakit neurodegenerative. AGEN DOMINO DEPOSIT PULSA

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *