Beberapa Masjid di Prancis dengan Arsitektur Unik dan Menarik

ASLIDOMINO – Prancis adalah salah satu negara yang mempunyai banyak destinasi wisata yang terkenal di seluruh penjuru dunia. Setiap tahun banyak wisatawan dari berbagai negara yang menjadikan negara ini sebagai tujuan utama berlibur. Ketika berkunjung ke negara ini, kaum Muslim tidak perlu khawatir akan kesulitan menemukan masjid. Terdapat beberapa masjid yang tersebar di seluruh bagian negara. Masjid ini dibangun begitu megah dan terawat dengan baik.

BACA JUGA :

  1. Beberapa Sup Khas Jerman yang Enaknya Bikin Nagih
  2. Beberapa Olahan Daging Khas Bosnia dan Herzegovina yang Mantap Abis
  3. Beragam Kreasi Masak Sup Tahu Sebagai Inspirasi Menu Harian

The Grande Mosquée de Paris

The Grande Mosquée de Paris atau Masjid Agung Paris merupakan masjid terbesar di Prancis. Masjid ini juga menjadi yang terbesar kedua di Eropa. Masjid ini dianggap sebagai masjid terindah, sehingga menjadi salah satu alasan utama mengapa orang berbondong-bondong untuk mengunjungi masjid ini.

Masjid ini mempunyai desain yang mengagumkan dan di sekitar masjid juga terdapat bunga-bunga indah bermekaran.

Grande Mosquée de Lyon

Grande Mosquée de Lyon merupakan masjid dengan perpaduan cerdas antara pengaruh Persia dan Maghrebi yang tertanam dalam citra kontemporer minimalis. Masjid ini dipenuhi oleh cahaya yang tersebar di bangunan masjid.

Masjid ini berhasil memainkan peran budaya yang signifikan, mengajarkan bahasa Arab serta prinsip-prinsip utama Islam. Setiap tahun pada bulan Oktober, masjid ini mengadakan sebuah simposium untuk mempertemukan para peneliti, akademisi, dan cendekiawan Muslim dari seluruh dunia.

Masjid El Walid di Givors

Masjid El Walid terletak di Givors, Prancis timur. Masjid ini diresmikan pada tahun 2013 dan dianggap sebagai masjid terbesar kedua di Rhone, setelah Masjid Agung Lyon. Masjid ini sangat mengesankan karena kubah hijaunya yang besar.

Terdapat sebanyak 1.400 pemeluk agama Islam yang datang untuk berdoa di sini dan beberapa wisatawan ketika mereka melewati wilayah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *