Beberapa Negara yang Merayakan Halloween dengan Cara yang Unik

Beberapa Negara yang Merayakan Halloween dengan Cara yang Unik

ASLIDOMINO – Memasuki bulan Oktober, masyarakat internasional mulai mempersiapkan diri menyambut musim gugur dan musim liburan yang akan datang, salah satunya adalah Halloween yang diperingati di akhir bulan ke 10 kalender masehi. Buah labu yang diukir menjadi memiliki wajah yang lucu atau menyeramkan, permen bertaburan, dan yang tidak kalah penting adalah kostum serta riasan menyerupai karakter hantu! Semua dilakukan untuk memeringati dan merayakan Halloween.

BACA JUGA :

  1. Rekomendasi Makanan yang Bisa Buat Tidur Makin Nyenyak
  2. Beberapa Resiko Kesehatan Jika Duduk Seharian
  3. Beberapa Jenis Wine yang Menyehatkan Jika Diminum Tidak Berlebihan

Berikut beberapa negara yang merayakan halloween dengan cara yang unik :

Amerika latin

Pada hari terakhir di bulan Oktober, tepatnya tanggal 31, penduduk Amerika Latin percaya kalau arwah anggota keluarga yang telah meninggal akan datang mengunjungi mereka dan kembali lagi ke dunianya pada tanggal 2 November. Karena itu, pada hari yang dikenal dengan nama Dia de los muertos atau Day of the Dead, masyarakat Amerika Latin akan menghinasi rumahnya dan menyiapkan makanan demi menyambut para arwah itu. Alih-laih berduka, periode waktu ini mencerminkan perayaan kematian. Tidak hanya dilakukan di Amerika Latin, tradisi Halloween ini juga dilakukan di Meksiko dan Spanyol.

Austria

Negara Austria, tepatnya Pulau Retzer, melihat Halloween sebagai hari libur yang khidmat. Sebab Halloween ini sebenarnya dirayakan sebagai All Saint’s Day, hari libur berdasarkan keyakinan Katolik yang dirayakan mulai dari 30 Oktober sampai dengan 8 November. Selama  periode ini berlangsung, akan ada upacara keagamaan yang diadakan di gereja-gereja. Kemudian, masyarakat akan mengunjungi kuburan anggota keluarganya untuk menghiasinya denngan lampion dan karangan bunga.

Ini adalah tanda kalau mereka menghormati sanak-saudara yang telah meninggal. Mereka pun akan meninggalan roti, air, dan lampu di meja sebelum menyudahi malam Halloween. Ini karena mereka menganggap kalau arwah keluarganya bisa saja datang berkunjung. Selain itu, ada masyarakat Pulau Retzer juga mengadakan festival labu yang dikenal dengan nama Kürbisfest im Retzer Land. AGEN DOMINO DEPOSIT PULSA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *