Beberapa Olahan Daging Khas Bosnia dan Herzegovina yang Mantap Abis

ASLIDOMINO – Kala berkunjung ke Bosnia dan Herzegovina, tentu kamu tidak boleh melewatkan beragam kuliner khasnya. Salah satu makanan yang banyak diburu wisatawan adalah olahan daging. Makanan berbahan daging khas Bosnia dan Herzegovina terkenal lezat dan mampu menggoyang lidah. Banyak menu dari daging yang bisa dipilih untuk memanjakan lidah.

BACA JUGA :

  1. Beragam Kreasi Masak Sup Tahu Sebagai Inspirasi Menu Harian
  2. Masjid di Swedia yang Paling Menakjubkan dan Megah
  3. Kastil-kastil Megah dan Memukau Mata di Slovakia

Bosanski lonac

Bosanski lonac merupakan makanan tradisional yang cara pembuatanya dengan potongan daging serta sayuran yang direbus dalam panci besar. Sebab ukuran daging dan sayurannya yang besar dan tebal, maka membutuhkan sekitar 4 jam atau lebih untuk memasak hidangan ini. Biasanya isian bosanki lonac menggunakan daging domba dan sapi. Sedangkan sayurannya menggunakan kubis, kentang, wortel, dan tomat.

Sarajevski ćevapi

Sarajevski ćevapi merupakan olahan daging khas negara ini yang memerlukan bahan-bahan, seperti daging giling, garam, dan merica dalam pembuatannya. Dalam beberapa tahun terakhir, makanan ini biasanya dibuat hanya dengan daging giling dan garam, agar rasa dagingnya makin terasa.

Setelah disiapkan, hidangan harus didinginkan selama 48 jam. Setelah itu, dipanggang dan secara tradisional dihidangkan bersama roti berbentuk bulat. Lalu, dicelupkan ke kaldu sapi atau somun, disertai dengan bawang mentah di sampingnya.

Tuzlanski ćevapi

Tuzlanski ćevapi merupakan makanan khas yang berasal dari Tuzla. Log daging kecil biasanya dibuat dengan kombinasi daging kambing, sapi, dan domba. Cara pembuatannya, yaitu daging dicampur dan dibumbui dengan garam dan merica. Kemudian membiarkannya di lemari es selama beberapa jam atau sehari penuh sebelum persiapan.

Makanan ini dihidangkan ke dalam roti pipih bundar yang disebut lepinaLepina sebelumnya telah dicelupkan ke dalam kaldu yang terbuat dari tulang sapi yang disebut poljev atau poliv. Untuk memperkaya rasa, maka bisa ditambahkan dengan daun bawang atau bawang bombai cincang mentah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *