Beberapa Sup Khas Jerman yang Enaknya Bikin Nagih

ASLIDOMINO – Jerman adalah salah satu negara maju yang terletak di Benua Eropa. Negara ini terkenal dengan beragam kulinernya yang sukses menggoyang lidah. Banyak menu yang bisa dicoba; mulai dari salad, roti, sosis, cokelat, hingga keju.

Salah satu hidangan khas yang menjadi favorit banyak wisatawan adalah supnya. Beraneka ragam sup bisa dicoba di negara ini. Sup tersebut juga sukses menggoyang lidah.

BACA JUGA :

  1. Beberapa Olahan Daging Khas Bosnia dan Herzegovina yang Mantap Abis
  2. Beragam Kreasi Masak Sup Tahu Sebagai Inspirasi Menu Harian
  3. Masjid di Swedia yang Paling Menakjubkan dan Megah

Brotsuppe

Brotsuppe merupakan sup roti yang menjadi hidangan khas Jerman yang sederhana. Cara pembuatannya yaitu potongan roti sisa yang biasanya menggunakan roti gandum hitam yang digoreng dengan mentega atau lemak babi. Kemudian ditambahkan dengan bawang bombay. Bahan tersebut dimasak hingga berwarna kecoklatan dan renyah.

Selanjutnya setelah proses selesai, bahan tersebut akan ditambahkan ke kaldu panas yang dibumbui dengan garam dan merica serta disempurnakan dengan rempah-rempah aromatik seperti marjoram, jintan, atau pala.

Kartoffelsuppe

Kartoffelsuppe merupakan salah satu sup paling populer di Jerman. Sup ini menjadikan kentang sebagai bahan utamanya. Sup umumnya dimasak dengan tambahan bawang, seledri, mentega, dan susu. Sup bertekstur kental ini adalah makanan khas daerah Baden, yang disajikan secara tradisional pada saat panen.

Di wilayah Jerman lainnya, sup ini sering dikonsumsi dengan pangsit kukus. Sup ini sering dihiasi dengan menggunakan crouton dan peterseli.

Buttermilchsuppe

Buttermilchsuppe merupakan sup buttermilk khas Jerman yang menggugah selera. Cara pembuatannya yaitu mencampurkan buttermilk yang dimasak dengan susu murni, tepung, dan kentang tumbuk dengan bacon goreng dan bawang. Untuk membuat sup makin enak, maka dibumbui dengan jus lemon dan disajikan dalam keadaan yang panas.

Untuk hasil akhir, sup akan dihiasi dengan daun bawang cincang dan disertai dengan irisan roti gandum hitam. Umumnya sup ini dihidangkan sebagai menu makan siang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *