Berbagai Macam Gerakan Senam Lantai yang Baik untuk Tubuh

ASLIDOMINO – Jenis olaharaga ini memiliki koordinasi dan keseimbangan yang baik. Senam lantai adalah latihan yang melibatkan gerakan akrobatik seperti berguling, berputar, bertumpu pada tangan atau meloncat yang dilakukan di matras atau di lantai. Senam lantai pun memiliki gerakan yang sederhana dan tidak membutuhkan peralatan khusus. Namun sebelum mempraktekannya, kamu harus berada dalam kondisi prima.

BACA JUGA :

  1. Selain Sumber Protein, Ini Manfaat Kuning Telur Untuk Kesehatan
  2. Beberapa Perlengkapan yang Wajib Dibawa Pendaki Pemula Untuk Mendaki Gunung
  3. Rekomendasi Tempat Belanja Murah di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Sikap Lilin

Salah satu gerakan senam lantai pertama yaitu ada sikap lilin atau dikenal sebagai shoulder stand. Langkah yang bisa dilakukan adalah tidur terlentang di atas matras. Lalu kaki lurus rapat sementara kedua tangan lurus berada di kanan dan kiri. Dengan pandangan lurus ke atas, angkat kedua kaki dan pinggul. Menjaga keseimbangan pada sikap lilin dapat memberikan berbagai manfaat seperti meringankan kram perut akibat menstruasi, meregangkan otot leher dan punggung atas. Namun jenis senam lantai ini sebaiknya dihindari bagi orang dengan hipertensi, hamil dan glaukoma.

Kayang

Gaya senam lantai satu ini adalah gerakan tubuh membusur ke belakang dengan kedua tangan dan kaki menumpu di lantai. Gerakan kayang pun memiliki manfaat bagi kesehatan seperti menambah kelenturan tubuh dan meningkatkan kekuatan otot. Namun sayangnya, kayang cukup sulit dan harus memastikan posisi telapak tangan mendarat dengan baik di matras. AGEN DOMINO DEPOSIT PULSA

Headstand

Saat kamu ingin melakukan gerakan headstand, pastikan didampingi oleh instruktur. Untuk melakukanmya yaitu membungkukkan badan ke depan, lalu letakkan kedua telapak tangan di matras. Selanjutnya angkat pinggul ke atas disertai badan tegak lurus pada matras. Luruskan kaki ke atas dan jaga keseimbangan dengan baik. Di sisi lain headstand akan memberi manfaat kesehatan seperti mengembalikan keseimbangan sistem saraf dengan baik dan melancarkan sirkulasi darah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *