Gunung di Indonesia yang Banyak Menelan Korban dan Dikenal Mistis

ASLIDOMINO – Indonesia memang terkenal dengan barisan pegunungan yang membuat kita berdecak kagum. Tempat wisata gunung merupakan salah satu daya tarik wisata yang menarik untuk dikunjungi. Namun, mendaki gunung memiliki tantangan dan pesonanya tersendiri, apalagi kini kegiatan tersebut menjadi tren yang digandrungi para kawula muda. Selain mendapatkan asupan oksigen yang menyegarkan, kamu juga dapat menyaksikan pemandangan alam yang menyejukkan mata. Namun, tak hanya memiliki keindahan alam yang memukau dan udara menyegarkan, tak sedikit gunung di Indonesia yang memiliki cerita mistis yang menyelimutinya.

BACA JUGA :

  1. Manfaat Kesehatan yang Didapat dari Berhubungan Seks Secara Rutin
  2. Jenis Tanaman Hidroponik Akuarium yang Membuat Akuarium Makin Cantik
  3. Fantastis! Rumah Paling Mungil di London Dijual Seharga 18 Miliar

Gunung Salak, Bogor

Gunung Salak telah lama dikabarkan sebagai kawasan yang mistis. Gunung yang berada di antara Bogor dan Sukabumi itu bahkan menjadi lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet-100 yang menewaskan 45 orang pada 2012 silam. Namun, jauh sebelumnya, kesan angker sudah lama menempel pada Gunung Salak.

Anggapan mistis Gunung Salak juga didukung dengan kabar bahwa banyak pendaki yang tersesat, bahkan hilang di sana. Hal itu dapat dinalar karena jalur pendakian di Salak cukup banyak, yakni jalur Wana Wisata Cangkuang, Wana Wisata Curug Pilung, Cimelati, Pasir Rengit, dan Ciawi. Jalur-jalur pendakian itu kerap bersimpangan, sehingga membingungkan para pendaki. Bahkan setelah berhasil ditemukan, biasanya pendaki itu pulang membawa kisah-kisah horor yang dialaminya selama mendaki Gunung Salak.

Gunung Lawu

Tak kalah angker dari Gunung Rinjani, Gunung Lawu juga memiliki banyak cerita mistis yang bikin merinding. Gunung yang terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur ini dikenal memiliki pasar setan. Kabarnya, banyak pendaki yang mendengar suara riuh layaknya di pasar. Jangan sampai kamu tersesat di sini ya, karena pulang-pulang bisa tinggal nama saja.

Selain itu, ada juga Bulak Peperangan, tempat sebelum puncak di mana sering terdengar suara gaduh seperti sedang terjadi pertempuran. Lebih lanjut, Gunung Lawu juga memiliki banyak makam para raja zaman dulu. Karenanya, ada banyak pantangan saat melakukan pendakian di sini, seperti larangan bicara sembarangan, memakai pakaian warna hijau, dan mendaki dengan jumlah ganjil. AGEN DOMINO DEPOSIT PULSA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *