Jenis Rempah-rempah yang Bermanfaat untuk Kesehatan Otak

ASLIDOMINO – Selain jadi penyedap dan memperkaya cita rasa makanan, sejumlah rempah-rempah juga dapat memberikan manfaat bagi kesehatan, salah satunya adalah untuk mendukung kesehatan otak. Beberapa jenis rempah sudah dipelajari lewat berbagai penelitian untuk efeknya pada penyakit Alzheimer, sementara beberapa rempah lainnya telah diuji untuk efek keseluruhannya pada kognisi (tindakan atau proses mental yang terlibat dalam berpikir, memahami, belajar, dan mengingat).

BACA JUGA :

  1. Beberapa Negara yang Merayakan Halloween dengan Cara yang Unik
  2. Rekomendasi Makanan yang Bisa Buat Tidur Makin Nyenyak
  3. Beberapa Resiko Kesehatan Jika Duduk Seharian

Berikut jenis rempah – rempah yang bermanfaat menyehatkan otak :

Ginseng

Ginseng mengandung senyawa antiinflamasi yang disebut ginsenosides. Berdasarkan sebuah tinjauan ilmiah dalam jurnal BioMed Research International tahun 2018, tim peneliti telah mengobservasi bahwa ginsenosides mungkin dapat mengurangi kadar beta-amiloid otak dalam studi laboratorium awal.

Meski beberapa jenis rempah punya efek menguntungkan untuk otak, tetapi obat alami apa pun tidak bisa menggantikan pengobatan medis standar dalam penanganan kondisi yang memengaruhi kesehatan otak

Sage

Sage adalah tanaman herbal yang sudah dikenal dapat meningkatkan fungsi kognitif otak. Salah satu bumbu dapur andalan sajian pasta ini diketahui juga dapat membantu pengobatan penyakit Alzheimer. sage mengandung senyawa yang mungkin bermanfaat untuk fungsi kognitif dan neurologis. Coba tambahkan sage ke masakan seperti ayam panggang, kalkun, saus tomat, atau sup kacang putih. Sage juga bisa dikonsumsi dalam bentuk teh.

Ginkgo Biloba

Ginkgo biloba adalah salah satu tanaman yang diandalkan dalam pengobatan tradisional Tiongkok yang manfaat kesehatannya sudah mendunia. Ginkgo biloba dipercaya dapat membantu meningkatkan fungsi kognitif, khususnya dalam menstimulasi sirkulasi dan mendukung aliran darah ke otak. AGEN DOMINO DEPOSIT PULSA

Ekstrak ginkgo biloba yang dinamakan EGb761 mungkin bisa membantu memperlambat penurunan kognisi pada pasien yang mengalami gejala neuropsikiatri, selain gangguan kognitif dan demensia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *