Merinding, Beberapa Kisah Mistis Pendakian Gunung Merbabu yang Tak Terlupakan

ASLIDOMINO – Gunung Merbabu mungkin menjadi salah satu destinasi wajib dikunjung bagi para pendaki. Keindahan alam yang ditawarkan mampu membuat setiap orang tak bisa berpaling. Namun, di balik semua keindahan alam yang mengagumkan itu, ada perjalanan seru dengan berbagai cerita di dalamnya. Salah satunya kisah mistis yang bisa membuatmu bergidik ngeri. Walau terasa tidak menyenangkan, kisah mistis selama perjalanan di Gunung Merbabu menjadi ‘bumbu-bumbu’ dalam proses menuju puncak dan menaklukkan tantangan.

BACA JUGA :

  1. Minuman Khas Imlek yang Biasa Dihidangkan dan Kaya Manfaat
  2. Rekomendasi Kuliner UMKM Khas Solo yang Wajib Dicoba
  3. Manfaat Kesehatan Jika Minum Teh Daun Kelor Setiap Hari

Lutung

Selain bayangan hitam besar, pada salah satu perjalanan Azwar, ia pernah menemukan seekor lutung mengawasi perjalanannya. Menurut penuturannya, lutung tersebut bergelayutan dari satu pohon ke pohon lain sambil mengawasi pendaki. Lutungnya sendirian, bentuknya seperti monyet besar gitu, diam di atas pohon, sambil ngeliatin dari atas dan ngikutin pas lagi di jalan. AGEN DOMINO DEPOSIT PULSA

Anak-anak Kecil

Cerita pertama datang dari seorang karyawan lembaga pemerintahan yang berasal dari Semarang bernama Otniel Adityo (23). Pada tahun 2015, Otniel mendaki Gunung Merbabu via Cuntel, Salatiga, bersama dengan temannya. Saat sedang mendaki, Otniel melihat anak-anak berlarian di sekitar jembatan setan. Jembatan setan adalah julukan salah satu trek pendakian ekstrem di Merbabu yang berbatasan langsung dengan tebing. Pada kumparanTRAVEL Otniel bercerita bahwa ia hampir menjadi korban ‘anak-anak hutan’.

Kata temanku yang punya kemampuan lebih, bocah yang berlarian itu dikenal sebagai anak-anak hutan, katanya mereka tinggal di bawah jurang dan biasanya memanjat ke jembatan untuk bikin pendaki tersesat. Karena biasanya pendaki yang kelelahan mudah berhalusinasi dan kasihan ke anak-anak itu. Padahal kalau mereka diikuti, yang ada pendakinya yang bakal tersesat,” ungkapnya saat dihubungi via pesan WhatsApp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *