Rekomendasi Tempat Ziarah di Banten yang Wajib Dikunjungi

ASLIDOMINO – Banten terkenal dengan destinasi wisata religi yang dikunjungi banyak peziarah. Terdapat sejumlah makam sultan hingga syekh yang bisa kamu kunjungi. Tempat-tempat ziarah ini biasanya paling ramai dikunjungi saat Ramadan hingga libur Lebaran. Jika kamu tertarik untuk wisata religi dan berziarah, berikut beberapa tempat ziarah di Banten yang bisa dikunjungi.

BACA JUGA :

  1. Spot Foto Instagramable di Tokyo yang Wajib Didatangi
  2. Destinasi Wisata di Afrika yang Wajib Dikunjungi Turis Muslim di Dunia
  3. Berbagai Kreasi Menu Nikmat dan Lezat Berbahan Dasar Matcha

Batu Qur’an

Suasana teduh dan sejuk akan kamu rasakan ketika memasuki wilayah Batu Qur’an. Tempat ini dipercaya sebagai pijakan dari Syekh Maulana Mansyur untuk pergi haji hanya dengan mengucapkan Basmallah. Terdapat kolam berair jernih yang bisa dipakai untuk bermain air atau berendam kaki.

Lokasi: Jalan Cikoromoy, Desa Kadu Bumbang, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandegalang, Banten.

Makam Buya Histomi

Buya Histomi atau Ahmad Histomi terkenal sebagai sosok yang mengabdikan hidupnya untuk agama Islam. Dia mendirikan pesantren Al-Hidayah dan memiliki banyak santri yang tersebar di seluruh Indonesia. Setiap tahun banyak orang yang terlibat dalam acara mengenang kematiannya. Bahkan, selalu dihadiri sejumlah tokoh penting. AGEN DOMINO DEPOSIT PULSA

Lokasi: Kampung Cisantri, Desa Curug Barang, Cipeucang, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Makam Syekh Muhammad Asnawi

Syekh Muhammad Asnawi merupakan ulama besar yang terkenal dengan kemampuan berdakwah. Ia juga terkenal karena perlawanannya terhadap kolonial Belanda. Makamnya berada di pinggir pantai, tepatnya di bagian barat Masjid Caringin yang merupakan situs bersejarah. Makam Syekh Muhammad Asnawi dikelilingi pagar dan ditutup kain hijau.

Lokasi: Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *