Rekomendasi Wisata Spot Diving Terbaik di Italia Bak Surga Bawah Laut

ASLIDOMINO – Sardinia merupakan salah satu pulau di Italia yang menjadi tujuan favorit para pencinta diving. Pulau terbesar kedua di Mediterania ini cocok dikunjungi pada musim apapun, kecuali musim dingin. Sebab, sebagian besar penghuni laut akan bermigrasi ke daerah yang lebih hangat.

Sardinia terkenal tenang, jernih dan menjadi tempat diving terbaik di Italia. Lepas pantai timur lebih tenang, jadi cocok untuk pemula. Sebaliknya, buat yang sudah berpengalaman dan ingin tantangan, bisa berkunjung ke lepas pantai barat Sardinia.

BACA JUGA :

  1. Rekomendasi Taman Nasional di Islandia dengan Panorama Bak Negeri Dongeng
  2. Rekomendasi Jus Enak dan Mudah Untuk Membakar Lemak Tubuh
  3. Beberapa Nutrisi Penting yang Ada Dalam Ikan Teri

Capo Testa

Kalau sebelumnya kamu bisa melihat bangkai kapal, di Capo Testa ada sisa kolom Romawi kuno di bawah air. Tempat satu ini terkenal dengan perairan yang jernih dan tenang, sehingga cocok bagi penyelam ahli maupun pemula. Selain itu, jarak pandangnya mencapai 50 meter, lho. Hal menarik lainnya yang bisa kamu temukan ketika menyelam di Capo Testa, yakni karang berbatu merah, belut, lobster hingga penyu. Ada pula bangkai kapal St. Teresa di Gallura, yang berada pada kedalaman 15 hingga 50 meter di bawah permukaan laut.

Sant’Antioco

Sant’Antioco terkenal di kalangan penyelam scuba yang menyajikan dunia bawah laut luar biasa. Lokasinya berada di selatan San Pietro dan berada di pulau kecil yang terpisah dengan Pulau Sardinia. Tuna sirip biru menjadi salah satu hewan laut yang mudah ditemui.

Daya tarik lainnya berupa padang rumput bawah Laut Posidonia yang membuatmu serasa di taman. Selain itu, bebatuan yang terbentuk secara alami dapat dinikmati oleh penyelam dari semua tingkatan.

Gua Nereo

Satu lagi nih spot diving di Sardinia yang patut untuk kamu kunjungi, Gua Nereo. Yups, gua bawah laut ini menjadi salah satu yang terbesar di Perairan Mediterania. Terowongannya membentang sejauh 350 meter.

Buat kamu yang tertantang untuk berpetualang bawah laut di Gua Nereo, ada tiga pintu gua berbeda. Dua pintu tergolong dangkal dan satunya dapat ditemukan pada kedalaman 30 meter. Lobster, belut moray, gurita, hingga krustasea yang menawan bisa kamu temui di sini. Kalau kamu sudah bersertifikat, bisa mencobanya sendiri. AGEN DOMINO DEPOSIT PULSA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *